Fullbring Arc, Bleach

jadi gini, ceritanya kan dulu waktu jaman-jamannya masuk SMA gue lagi demen-demennya sama anime Bleach. waktu itu cuma beli dvd bajakannya yang satu keping bisa dapet sekitar 50 episode dan itu harganya cuma 7rb di abang2 penjual dvd bajakan di pasar benhil. gue sama adek gue yang notabene selalu adu urat kalo lagi berantem bisa duduk kalem berdua di depan tv ya cuma gara2 nonton Bleach ini bareng2 :')
nah setelah lulus SMA dan lanjut kuliah, selama itu gue gak pernah lagi nyari2 update-an bleach, entah karena sibuk atau karena abang2 penjual dvd bajakannya udah gak nge-stock Bleach lagi. yaudahlah, gue mikir umur gue udah terlalu dewasa untuk mencoba nonton anime dsb dan mutusin gak akan ngelanjutin nonton Bleach. sedih juga sih, karena Bleach itu anime yang gue ikutin bener-bener dari awal. bermula dari gue beli majalah Animonster (waktu jaman-jaman SMP nge-hits banget itu majalahnya :p) cuma buat buat ngeliat ulasan Death Note disitu gue juga liat ada ulasan Bleach, gue baca dua-duanya dan akhirnya mikir kalo Bleach itu keren, harus nonton anime ini.

sekarang setelah diwisuda dan udah gak jadi mahasiswa, gue resmi jadi 'pengangguran' :( temen-temen gue ada yang sibuk magang, sibuk jalan-jalan, gak dikit juga sih yang menikmati masa-masa 'pengangguran' ini di rumah aja kaya gue. jadi inget apa yang dibilang mbak kosan yang sekarang udah kerja, "dinikmatin aja din, nanti pasti bakal merindukan masa-masa pengangguran kaya gitu :p", entah maksud dia yang sebenernya apa haha. karena banyak waktu yang gak kepake kalo cuma di rumah aja, gue mutusin untuk ngelanjutin nonton Bleach yang waktu itu sempet gue hentiin selama kuliah.

episode bleach terakhir yang ditonton seinget gue waktu Ichigo berhasil ngalahin Aizen dengan final getsuga tensho-nya, itu kereeeennn banget. dan karena gak inget itu episode berapa, akhirnya gue ngubek2 google sama indowebster buat nge-download ulang mulai dari episode itu dan seterusnya. mulailah gue download dari episode 309 dst (cerita filler gue skip tentu, agak gak penting gimana gitu yah, gak nyambung juga sama cerita aslinya :p) ternyata episode yang gue tonton itu Fullbring Arc, cerita tentang post-battle nya Ichigo + Soul Society vs Aizen + Arrancar dimana Ichigo udah kehilangan kekuatan shinigaminya dan dia lagi nyoba untuk balikin kekuatan itu dengan bantuan Fullblinger.

setelah nonton sekitar 10 episode arc ini, gue ngerasa ada yang aneh, ngerasa kesel, geregetan, kaya bukan nonton Bleach yang biasanya. gue mikir apa karena udah lama gak nonton Bleach atau apa karena bukan anak2 SMA kaya dulu, kok Bleach ceritanya dangkal kaya gini macem nonton fillerya aja :s gak ngerti tujuan musuhnya apa, kenapa Ichigo gak minta bantuan/hubungin Urahara aja pas dia dapet masalah eh malah minta bantuan orang asing yang baru dia kenal, dan kenapa sama sekali gak ada keterkaitan dengan Soul soc beserta orang2 di dalamnya. bukannya inti dari Bleach ini justru Ichigo dan Soul Society? tapi kenapa gak ada penampakan sama sekali dari orang2 Soul soc? saking keselnya sampe2 ngetwit kesel.
abis ngetwit kaya gitu seakan-akan Bleach-nya itu ngomong ke gue, "bitch please, nonton dulu ampe abis baru komentar!" 
dan begitu gue lanjutin bleachnya tiba2 langsung dapet scene dimana Ishida dateng buat nyadarin Ichigo siapa sebenernya musuhnya dia, ketauan apa tujuan mereka, dan orang2 Soul Society semua turun tangan buat bantuin Ichigo :O holy cow! right after I tweeted about it!
setelah kejadian itu gue mulai menikmati Bleach arc ini sama kaya gue menikmati arc-arc sebelumnya. inilah yang bikin Bleach jadi anime favorit selama ini, jalan ceritanya kadang bikin kaget dan gak pernah gagal bikin pembacanya excited!

lalu tiba-tiba kebenaran menghantam gue :( #eitsahh. baru tau ternyata anime Bleach ini udah berhenti tayang dari bulan Maret lalu. yang berarti anime-nya cuma ada sampe episode 366 doang wtf! sementara gue lagi ngedownload episode 350++an, holy crap! kenapa di saat gue baru ngelanjutin nonton Bleach lagi dan kenapa disaat gue lagi asik-asiknya nonton Bleach harus disadarkan dengan fakta bahwa Bleach udah tamat? kenapa? :(( yah walaupun cuma anime-nya aja sih yang katanya sengaja diberhentikan penayangannya karena ceritanya udah hampir nyusul cerita di manga-nya, toh kenyataannya manga-nya tetep jalan dan kabarnya sekarang udah masuh Final arc benarkah begitu? gue gak pernah baca manga/komiknya siiih..tapi gue berharap anime Bleach ini dilanjutin lagi, entah kapan mungkin nunggu manganya kelar? who knows, yang jelas gue pasti nunggu sampe anime-nya keluar lagi :") #diehardBleachfan

Ichigo's complete Fullbring form


Comments

  1. gan sebenarnya anime bleach ini belum tamat tapi nunggu jeda biar anime ama manga nya gak terlalu deket dan ini juga mungkin disebabkan anime bleach bakal langsung ke final arc(tamat) alias perang antara shinigami dengan qunicy yang gak kayak episode sebelumnya nya yang kebanyakan fillernya

    ReplyDelete
  2. skrg ceritanya lebih bagus gan..lebih bnyk tarung2nya..musuhnya quincy bisa mencuri bankai ..genryuusai jg udah mati sama bosnya quincy..skrg ishida ada di pihak musuh..oh iya ichigo skrg udah punya 2 pedang..

    ReplyDelete
  3. denger" sih karena kalah rating ama naruto n one piece

    ReplyDelete
  4. BENARKAH ITU, GAN JANGAN SAMPAI BLEACH TAMAT SECEPAT ITU SAYA TIDAK MAU GAN SAYA SANGAT SUKA DENGAN BLEACH.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wets nyantai mas :D komiknya belom tamat, cuma edisi anime nya aja yang udah di stop

      Delete

Post a Comment