Random #6

Please notify, take my words as a nonsense mumbling hence you're not forced to believe in everything i say. I have no intention to taint any party, but this is my story, i'll write based on what happened to me. Please refrain from judging/giving harsh comments. This might only happen to me. If this happens to you as well....you're not alone.

Gue isi pulsa modem tanggal 26 juli kemaren, itupun terpaksa karena mau daftar online tkd hhaha (hemat~~~). Setelah itu akhirnya gue pake buat donlot kaya biasa. Walaupun udah tau sekarang mereka pake double fup, tapi yah gimana lagi sayang kl gak dipake donlot drama xp

Gue isi yang biasa 50rb dapet 2GB speed max » lebih dari 2GB fup1 153kbps sampe kuota 3GB » lebih dr 3Gb fup2 64kbps.

Sampe akhirnya keasikan download, tiba2 udah nyampe fup2 aja. Masa sih? =.= kayanya gw donlot belom nyampe 3GB.

Gue buka webnya si provider, untung ada usage historynya. Jeleknya, itu data harian dan gak bisa data akumulatif, jadi mesti itung sendiri =.= (misal mau tau total usage dr tanggal 5-20 gak bisa, cuma bisa liat history per hari). Daaaan setelah diitung, gue baru make sekitar 2,3GB tp speed yang gue dapet maks cuma 64kbps. fair?

Gak terima, gue komplain doong sama cs nya di twitter. Perdebatan panjang bin alot berhari2 pun terjadi -.- keselnya, gue komplain/nanya apa, si cs jawabnya apa. Dan yang dijawab mereka selalu itu2 aja. 

"Nomor anda normal. Pemakaian anda telah lewat fup ya, jadi kecepatan menurun. Kecepatan tergantung lokasi dan device ya."

Sampe kesel jawabnya gitu2 aja dan gak ada progres ya emosi juga. Gue jawab aja, mas/mbak saya jg udh tau kl pemakaian saya udah lewat fup. Yang saya permasalahkan adalah speed yang dijanjikan, saya kan baru lewat fup1 masa speed udah di fup2, itu gimana penjelasannya? Kl kaya gini saya merasa dibohongi. Saya tinggal di pusat jakarta, sinyal modem selalu full jd saya percaya gak ada gangguan sinyal pun dari device. 1GB mungkin kecil, tapi itu juga masih hak konsumen. Mana hak saya?

Udah komplain panjang lebar, tetep aja jawabannya ala template gitu hih makan ati -.- yaudah akhirnya gue nyerah. Siapa tau gue ngitungnya salah apa gimana. Gue tanya lagi sama cs nya, "kl boleh saya tau berapa usage history saya dari tgl 26juli sampe hari ini? Nomor xxx" berharap itungan gue yg 2,3GB salah, jadi gak main nuduh sembarangan. Eh si cs malah jawab "maaf untuk data tsb tidak ada informasinya". lmao. Ah masa? yakin? kok bisa? Piye toh? Gak ada database nya kah? *brb lol-ing*

Beneran deh, mereka bisa jawab "pemakaian anda sudah melebihi fup" tapi gak ada data total pemakaian pelanggan itu gimana ceritanya =.= nge-troll bgt ini provoder satu.

Yaaah...karena udah capek ati akhirnya gue mengikhlaskan semua permasalahannya. Bodo lah, masi mending bisa internetan.....tapi ya itu, gue benci banget kalo merasa dibohongin hhhh #nevermind

Iseng, gue search di twitter ternyata ada orang yang ngalamin hampir sama. Dia pake paket lain, kuota perhari 1GB, tp baru make setenganhnya speed udah kaya fup. lol.

Comments

  1. pake smartfren ye ini, sep? gue juga gitu. hih. serba ribet sekarang internet gini. ketek kodok lah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gak bisa jadi donlod banyak sekarang :(

      Delete

Post a Comment